Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

Image for post
Image for post
Sumber:web ef adults

Siapa bilang belajar bahasa inggris itu sulit? Asal kita mau berusaha, semua akan terasa mudah kok. Nggak percaya? Baca dulu artikel ini ya.

Bahasa inggris adalah bahasa international. Banyak orang seakan menginginkan dirinya untuk menguasai bahasa tersebut.

Coba kita melihat para artis. Beberapa diantaranya bahkan suka mencampur-campur bahasa yang digunakan. Maksudku, kadang dalam satu kalimat mereka menggunakan bahasa indonesia dan inggris.

Lalu, bagaimana dengan kita?

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

Kita juga tentu menginginkan hal yang sama. Minimal mampu berkomunikasi dengan bahasa inggris untuk kegiatan harian.

Tenang saja, Gaes. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk belajar bahasa inggris meski tanpa kursus bahasa inggris lho.

Stay tune ya!!!

1. Banyak Membaca Kosa Kata Bahasa Inggris

Sekarang mah banyak sekali kosa kata bahasa inggris yang bisa kita baca. Tinggal cari di pencarian google blog-blog milik orang barat sana.

Kita tinggal membaca dan memahami artinya. Jangan sampai nggak ya!

Sedikit demi sedikit nanti kita pasti akan semakin memahami kok.

2. Nonton Film Hollywood

Siapa yang suka film hollywood? Kayak Fast and Farious misalnya.

Kan mereka menggunakan bahasa inggris tuh. Nah, kita bisa juga belajar dari film-film itu.

Pertama-tama sih menggunakan terjemahan dulu. Nanti lama-lama juga kita bisa mengerti tanpa melihat terjemahannya.

Iya nggak sih?

3. Menyanyi Lagu yang Menggunakan Bahasa Inggris

Jaman sekarang mah, banyak anak muda yang lebih menyukai musik luar negeri kan. Katanya terlihat lebih keren. Hehehe…

Tapi, ternyata dengan sering menyanyikan lagu bahasa inggris kita bisa mahir bahasa itu lho.

Nggak percaya? Coba deh buktikan sendiri! Ahay…

4. Jangan Fokus pada Grammar

Nah, ini nih yang sering bikin kita susah belajar bahasa inggris. Grammarnya tuh sulit banget. Iya nggak sih?

Tapi, Gaes. Ternyata kalau masalah komunikasi tuh, nggak berpatokan pada grammar lho. Katanya mah yang penting kedua belah pihak sama-sama mengerti saja.

Jadi, jangan pernah ragu untuk berbicara menggunakan bahasa inggris ya Geng! Meski Grammar akan berguna jika menulis jurnal bahasa inggris. Nanti kita bisa belajar di EF Adults kok. Gampang itu. Hehehe

5. Memanfaatkan Aplikasi

Sekarang mah apa-apa ada aplikasinya. Bahkan urusan belajar bahasa inggris pun ada.

Adikku saja nih. Dia pas ujian bahasa inggris juga menggunakan aplikasi. Aplikasi kamus bahasa inggris begitu. Hehehe…

6. Terus Berlatih

Terakhir adalah kalian jangan berhenti untuk berlatih. Semakin sering kita melatih diri berbicara bahasa inggris, maka kita nggak akan merasa canggung lagi.

Hasilnya, semua akan terasa mudah lho. Percaya nggak?

Oh iya, tapi kalau kalian merasa ingin kursus bahasa inggris, aku ada tempat kursus keren. Namanya EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional.

Salah satu temanku ada yang pernah kursus di sana. EF Adults pokoknya mah yahut.

saya adalah seorang wanita biasa. Saya biasa mengulas tentang kecantikan di blog Journal Yuni.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store